Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perangi Corona, UNICEF Kirim Enam Ton Masker Untuk Petugas Medis Di Wuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 30 Januari 2020, 00:34 WIB
Perangi Corona, UNICEF Kirim Enam Ton Masker Untuk Petugas Medis Di Wuhan
Penanganan pasien yang terinfeksi corona di Wuhan/Net
rmol news logo Badan PBB yang menangani masalah anak-anak, UNICEF mengirim bantuan dengan berat total enam ton untuk pekerja perawatan di Wuhan, China pada hari Rabu (29/1).

Bantuan itu termasuk masker dan perangkat lainnya yang bisa membantu petugas medis melindungi diri selama merawat pasien yang terinfeksi corona.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis UNICEF, mereka mengirimkan bantuan tersebut dari pusat pasokan globalnya di Kopenhagen dan mendarat di Shanghai.

"Virus corona ini menyebar dengan sangat cepat dan penting untuk menempatkan semua sumber daya yang diperlukan untuk menghentikannya," kata direktur eksekutif UNICEF, Henrietta Fore.

"Kita mungkin tidak cukup tahu tentang dampak virus pada anak-anak atau berapa banyak yang terpengaruh, tetapi kita tahu bahwa pemantauan dan pencegahan yang ketat adalah kuncinya. Waktu tidak ada di pihak kita," sambungnya seperti dimuat Channel News Asia.

Selain mengirimkan bantuan, UNICEF juga menjalin kerjasama dengan badan-badan lain termasuk Organisasi Kesehatan Dunia pada tanggapan terkoordinasi di China dan negara-negara lain yang terkena dampak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA