Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corona Mengganas, Jack Ma Rogoh Kocek Rp 200 Miliar Untuk Bantu Kembangkan Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 30 Januari 2020, 13:11 WIB
Corona Mengganas, Jack Ma Rogoh Kocek Rp 200 Miliar Untuk Bantu Kembangkan Vaksin
Pendiri Alibaba Jack Ma/Net
rmol news logo Menyebarnya virus corona di Wuhan dan sejumlah wilayah lainnya di China serta sejumlah negara lainnya membuat was was banyak pihak, tidak terkecuali miliarder pendiri Alibaba, Jack Ma.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Orang terkaya di negeri tirai bambu itu ikut turun tangan membantu menghentikan penyebaran virus corona dengan cara menyumbangkan 100 juta yuan atau lebih dari 200 miliar rupiah melalui yayasannya untuk membantu menemukan vaksin untuk virus corona,

Menurut sebuah pos di yayasannya, Jack Ma Foundation, dia telah mengalokasikan 40 juta yuan untuk dua organisasi penelitian pemerintah China.

Dikabarkan CNN, donasi tersebut menyusul pengumuman yang dibuat pihak Alibaba pada akhir pekan lalu untuk membeli pasokan medis untuk provinsi Wuhan dan Hubei, pusat penyebaran virus.

Bukan hanya itu, perusahaan ini juga menawarkan kekuatan komputasi kecerdasan buatan atau AI gratis untuk organisasi penelitian ilmiah untuk mendukung pencarian vaksin atau perawatan.

Diketahui bahwa Alibaba adalah salah satu dari sejumlah perusahaan teknologi China yang menyumbangkan dana untuk upaya pengobatan corona.

Selain Alibaba, raksasa bisnis China lainnya seperti Huawei, perusahaan e-commerce Tencent (TCEHY), mesin pencari Baidu (BIDU), ByteDance pemilik TikTok dan perusahaan pengiriman makanan, Meituan-Dianping juga ikut menggelontorkan dana untuk membantu upaya pengembangan vaksi corona.

Virus ini diketahui menyebar dengan sangat cepat di China dan sejumlah negara di dunia sejak sebulan belakangan. Tercatat setidaknya 6.000 kasus telah dikonfirmasi di China. Virus yang menyerang saluran pernapasan itu telah merenggut 132 nyawa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA