Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejarah Perbankan Maroko Catatkan Suku Bunga Di Bawah 2 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 30 Januari 2020, 20:49 WIB
Sejarah Perbankan Maroko Catatkan Suku Bunga Di Bawah 2 Persen
Raja Mohammed VI/Net
rmol news logo Kerajaan Maroko catatkan sejarah perbankan dengan berlakukan bunga rendah untuk dalam program terpadu dukungan usaha dan finansial.

Hal tersebut disampaikan perwakilan sektor perbankan Maroko dalam pertemuan dengan Raja Mohammed VI di Istana Rabat, Senin (27/1).

Adapun sektor perbankan diwakili Menteri Ekonomi Maroko, Gubernur Bank Al Maghrib dan Presiden Kelompok Bank Profesional Maroko.

Pertemuan itu digelar sebagai respon positif pada keinginan Raja Mohammed yang ingin membatasi suku bunga pada angka 2 persen.

"Ambisi dari program ini terutama menargetkan usaha kecil dan menengah dan pemegang proyek muda yang memerlukan pengurangan yang signifikan dalam tarif (suku bunga) ini," kata pernyataan bersama dalam pertemuan itu.

Tujuan lain pembatasan suku bunga untuk memperbaiki tingkat tarif yang akan membantu mempromosikan kewirausahaan, menciptakan lapangan kerja dan secara bertahap menandai pergeseran pola pikir terkait pinjaman bank.

Bahkan, suku bunga lebih rendah diberlakukan untuk pelaku usaha pembangunan pedesaan. Yakni, berada di angka 1,75 persen.

"Meskipun "risiko kredit" lebih tinggi karena pasar yang sempit, cuaca yang berubah-ubah dan variasi besar dalam harga produk pertanian. (Suku bunga rendah) suatu ukuran yang akan mendorong kemunculan kelas menengah pedesaan yang lebih cepat," urai keterangan tersebut.

Raja Mohammed juga menginstruksikan Lembaga Pendanaan Hassan II untuk menyediakan dana untuk mendukung pembiayaan kewirausahaan dengan jumlah 2 miliar dirham tanpa bunga yang ditujukan untuk dunia pedesaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA