George Soros: Mark Zuckerberg Harus Lengser Dari Jabatan CEO Facebook

Minggu, 02 Februari 2020, 08:58 WIB
Laporan: Amelia Fitriani

George Soros dan Mark Zuckerberg/Net

Miliarder George Soros menyerukan agar CEO Facebook Mark Zuckerberg digulingkan dari jabatannya. Dia menuduh Zuckerberg dan kepala operasional Facebook, Sheryl Sandberg berupaya untuk memaksimalkan keuntungan tanpa memperhatikan konsekuensinya.

"(Mereka) hanya mengikuti satu prinsip panduan, (yaitu) memaksimalkan keuntungan terlepas dari konsekuensinya," kata Soros dalam opini yang dimuat di New York Times jelang akhir pekan ini.

"Dengan satu atau lain cara, mereka tidak boleh dibiarkan mengendalikan Facebook," sambungnya.

Dalam opini yang sama, Soros menegaskan bahwa dia tidak hanya ingin Zuckerberg dan Sandberg dicopot dari jabatannya, melainkan juga ingin mereka yang menyebarkan informasi palsu dihukum lebih berat.

Soros mengarahkan pandangannya pada Bagian 230, undang-undang Amerika Serikat berkaitan dengan melindungi platform media sosial dari pertanggungjawaban atas konten yang diposkan pengguna mereka.

Dia menekankan bahwa Facebook harusya diperlakukan sebagai penerbit, bukan platform. Karena itu, Facebook dianggap Soros bertanggung jawab atas konten yang muncul di situsnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Facebook mempertahankan operasi atau kerjasama bantuan informal dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Di mana Facebook akan membantu Presiden Trump terpilih kembali dan Trump, pada gilirannya, akan membela Facebook terhadap serangan dari regulator dan media," sambungnya, seperti dimuat ulang Russia Today (Sabtu, 1/2).

Kolom Komentar


Video

SARI MADJID: Ketika Seni | Puisi Hari Ini

Selasa, 07 April 2020
Video

Warung Makar Lieus Sungkharisma Bagi-bagi Makanan Untuk Ojol

Selasa, 07 April 2020
Video

Kisah Perjuangan Sembuh Pasien Positif Corona di Merauke

Selasa, 07 April 2020