Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waswas Corona, Militer AS Di Korsel Siapkan Langkah Pencegahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 02 Februari 2020, 21:38 WIB
Waswas Corona, Militer AS Di Korsel Siapkan Langkah Pencegahan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Virus corona yang mewabah di China dan sejumlah negara lainnya, termasuk Korea Selatan membuat was was militer Amerika Serikat yang berbasis di negeri ginseng tersebut.

Mereka khawatir bahwa wabah baru yang telah menyebabkan lebih dari 300 orang meninggal dunia dan ribuan lainnya terinfeksi itu bisa membahayakan kesiapan militer Amerika Serikat di Korea Selatan.
Karena itulah, Pasukan Amerika Serikat Korea (USFK) mendorong anggota yang melakukan perjalanan ke China untuk mengisolasi diri mereka selama dua minggu.

"USFK telah melembagakan karantina mandiri selama 14 hari untuk anggota layanan Amerika Serikat yang kembali dari China daratan ke Korea Selatan pada atau setelah tanggal 19 Januari, efektif pada hari Minggu, 2 Februari pada siang hari," begitu bunyi pernyataan yang dirilis oleh USFK (Minggu, 2/2).

"Setiap prajurit yang menunjukkan gejala atau dikonfirmasi dengan coronavirus novel "akan segera di bawah evaluasi oleh para profesional medis USFK," tambah pernyataan yang sama, seperti dimuat Russia Today.

Langkah ini juga sangat dianjurkan untuk anggota keluarga, warga sipil yang terkait serta kontraktor.

Meski begitu, sejauh ini USFK tidak mengetahui adanya pasukan Amerika Serikat yang melakukan perjalanan ke provinsi-provinsi yang paling parah terkena dampak di China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA