Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala WHO: Corona Harusnya Tidak Ganggu Perdagangan Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 03 Februari 2020, 20:56 WIB
Kepala WHO: Corona Harusnya Tidak Ganggu Perdagangan Internasional
Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Adhanom Ghebreyesus/Reuters
rmol news logo Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Adhanom Ghebreyesus menilai bahwa virus corona yang saat ini tengah mewabah di China seharusnya tidak perlu mengganggu perjalanan serta perdagangan internasional.

"Kami menyerukan semua negara untuk mengimplementasikan keputusan yang berbasis bukti dan konsisten," kata Tedros kepada dewan eksekutif WHO (Senin, 3/2).

Diketahui bahwa China saat ini menghadapi isolasi internasional yang meningkat karena pembatasan penerbangan dari dan ke negara tersebut. Bukan hanya itu, banyak negara di dunia saat ini menolak pelancong dari China dengan alasan pencegahan penyebaran virus corona.

Virus yang menyerang pernapasan itu sendiri diketahui telah menginveksi lebih dari 17 ribu orang, kebanyakan dari mereka di kota Wuhan, China. Selain itu, virus juga telah menyebabkan lebih dari 360 kematian.

Tedros menilai bahwa isolasi semacam itu seharusnya tidak terjadi.

"Karena strategi ini dan itu bukan untuk China, jumlah kasus di luar China akan jauh lebih tinggi," sambungnya, seperti dimuat Reuters. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA