Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Pasien Corona Meninggal Di Hong Kong, Total Korban Jiwa Sudah Mencapai 427

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 04 Februari 2020, 11:59 WIB
Satu Pasien Corona Meninggal Di Hong Kong, Total Korban Jiwa Sudah Mencapai 427
Situasi di Hong Kong saat wabah virus Corona dari Wuhan/Net
rmol news logo Novel Coronavirus (2019-nCoV) kembali memakan korban jiwa di luar daratan China. Setelah membunuh seorang di Filipina, kali ini virus mematikan tersebut kembali lagi merenggut nyawa seorang pria di Hong Kong.

Seorang pria berusia 39 tahun yang melakukan perjalanan ke Wuhan pada 21 Januari tiba di Hong Kong dua hari setelahnya. Pada Jumat (31/1), dia terkonfirmasi positif mengidap pneumonia. Hingga akhirnya, pada Selasa (4/2), pria tersebut meninggal setelah mengalami gagal jantung.

Dari laporan Channel News Asia, Departemen Kesehatan dan Otoritas Rumah Sakit akan memberikan konferensi pers mengenai rincian kematian pria yang tidak disebutkan identitasnya tersebut.

Dengan kematian pria tersebut, maka hingga saat ini total kematian korban sudah mencapai 427 orang. Data dari Center for System Science and Engineering (CSSE) juga menyebutkan bahwa korban terinfeksi sudah mencapai angka di atas 20 ribu untuk seluruh dunia.

Hong Kong sendiri memiliki 15 pasien positif corona.

Untuk mencegah penyebaran meluas, Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam mengumumkan telah menangguhkan 10 dari 13 penyeberangan perbatasan dengan daratan China, Senin (3/2).

Tiga akses yang tersisa hanyalah bandara internasional, jembatan penghubung Kota Makau dan Kota Zhuhai, serta Pelabuhan Teluk Shenzhen. Tidak menutupnya seluruh akses sendiri memicu protes dari warga terutama para pekerja medis yang melakukan mogok masal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA