Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengumuman Hasil Kaukus Partai Demokrat Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 04 Februari 2020, 18:39 WIB
Pengumuman Hasil Kaukus Partai Demokrat Ditunda
Kandidat presiden dari Partai Demokrat/Net
rmol news logo Pemilu Amerika Serikat sudah ada di depan mata. Partai Demokrat pun mulai mencari lawan yang bisa mengalahkan sang petahana, Presiden Donald Trump.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Senin (3/2) waktu setempat, kaukus mulai gelar. Ada beberapa titik yang dijadikan lokasi, mulai dari sekolah, gimnasium, auditorium gedung, gereja, hingga masjid.

Namun begitu, Partai Demokrat mengungkapkan hasil kaukus ditunda untuk memeriksa validitas suara.

"Integritas mengalami keterlambatan dalam hasil karena pemeriksaan kualitas dan fakta bahwa (Partai Demokrat Iowa) melaporkan tiga set data untuk pertama kalinya," bunyi keterangan tertulis Partai Demokrat.

Dilansir dari Al Jazeerta, partai yang diketuai oleh Tom Perez ini juga mengatakan ada masalah pelaporan. Tetapi bukan kebocoran data.

Tidak jelas kapan tepatnya hasil resmi akan diumumkan.

Namun berdasarkan informasi dari seorang wartawan White House, Philip Wegmann dalam akun Twitternya, @PhilipWegmann, disebutkan bahwa hasil sementara dari kaukus Iowa menunjukkan bahwa Senator Bernie Sanders memenangkan suara.

Diikuti dengan Pete Buttigieg, Elizabeth Warren, Joe Biden, dan Amy Klobuchar.

"Kotak masuk: Sanders merilis angka laporan internal. 1. Sanders 2. Buttigieg 3. Warren 4. Biden 5. Klobuchar," tulisnya.

Kemungkinan suara dimenangkan oleh Sanders juga dikatakan olehnya secara langsung. Sanders mengatakan memiliki firasat baik tentang hasil kaukus.

"Ketika hasil itu diumumkan, saya punya firasat bagus bahwa kami akan melakukan sangat, sangat baik di Iowa," kata Sanders. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA