Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Dukungan Di Tengah Sanksi AS, Menlu Rusia Akan Kunjungi Venezuela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 04 Februari 2020, 22:58 WIB
Perkuat Dukungan Di Tengah Sanksi AS, Menlu Rusia Akan Kunjungi Venezuela
Menlu Rusia, Sergei Lavrov/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dijadwalkan untuk mengunjungi Venezuela pada Jumat pekan ini (7/2). Kunjungan itu dilakukan untuk menunjukkan dukungan kepada Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan menyebut bahwa selama di Venezuela, Lavrov rencananya akan bertemu Maduro serta Wakil Presiden Eksekutif Delcy Rodriguez dan Menteri Luar Negeri Jorge Arreaza.
Dia akan menggelar pembicaraan soal memulai kerja sama yang lebih dalam dalam sejumlah sektor, termasuk energi, pertambangan, transportasi, pertanian dan pertahanan.
"Agenda ini mencakup diskusi tentang langkah-langkah untuk menangkal sanksi unilateral ilegal yang memperburuk situasi sosial ekonomi di Venezuela," kata juru bicara kementerian Maria Zakharova, seperti dimuat Reuters (Selasa, 4/2).

Pernyataannya itu menyindir Amerika Serikat yang memberlakukan sanksi unilateral terhadap Venezuela.

Rusia sendiri sejak awal menyatakan dukungan pada Maduro untuk mengatasi krisis politik di Venezuela. Rusia mengecam sanksi Amerika Serikat terhada Venezuela dan menilainya sebagai tindakan yang ilegal dan merusak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA