Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagal Dimakzulkan Di Senat, Trump: Victory!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 06 Februari 2020, 10:44 WIB
Gagal Dimakzulkan Di Senat, Trump: <i>Victory!</i>
Ilustrasi majalah Time/Net
rmol news logo Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, upaya pemakzulan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, berujung dengan kegagalan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pemungutan suara yang dilakukan pada Rabu sore (5/2) waktu setempat, Trump dipastikan masih berkuasa di Gedung Putih. Hasil pemungutan suara terhadap dua dakwaan, Trump dinyatakan tidak bersalah.

Untuk penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power), Trump mendapatkan suara 52. Sementara untuk upaya menghalang-halangi kongres (obstruction of congress), Trump mendapatkan suara 53.

Senat AS sendiri terdiri dari 100 orang yang terdiri dari dua perwakilan dari setiap negara bagian. Dari 100 Senator, 53 di antaranya berasal dari Partai Republik yang tak lain adalah partai pendukung Trump.

Setelah mendapatkan kemenangannya, Trump seperti biasanya memberikan komentar di akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump. Dalam cuitannya kali ini, Trump menyatakan akan memberikan pernyataan publik pada Kamis (6/2) pukul 12.00 waktu setempat atau Jumat (7/2) pukul 00.00 WIB.

"Saya akan membuat pernyataan publik besok pukul 12.00 siang dari Gedung Putih untuk membahas Victory negara kami tentang tipuan pemakzulan," tulis Trump merujuk kemenangannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA