Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembunuh Bayaran Kesayangan Pablo Escobar Tutup Usia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 07 Februari 2020, 06:48 WIB
Pembunuh Bayaran Kesayangan Pablo Escobar Tutup Usia
Jhon Jairo Velasquez alian Popeye/BBC
rmol news logo Seorang pembunuh bayaran yang terkenal bekerja untuk raja obat-obatan terlarang asal kota Medellin, Kolombia, Pambol Escobar tutup usia karena menderita kanker perut.

Dia adalah Jhon Jairo Velasquez, atau yang lebih dikenal dengan nama julukannya "Popeye". Dia meninggal dunia pada usia 57 tahun (Kamis, 6/2).

Dia merupakan "rekan kerja" kesayangan Escobar. Dia dibayar untuk membunuh orang-orang yang ingin "dilenyapkan" oleh Escobar. Sepanjang hidupnya, dia mengklaim pernah membunuh 300 orang untuk Escobar.

Bukan hanya itu, seperti dikabarkan BBC, Popeye juga adalah orang yang membantu menjalankan kerajaan perdagangan narkoba dari kota Medellin di Kolombia dan mengirim ribuan ton kokain ke Amerika Serikat.

Kemudian pada tahun 1992, dia menyerahkan diri kepada pihak berwenang dan menghabiskan 23 tahun di penjara.

Setelah dibebaskan, ia memulai saluran YouTube yang disebut Repentant. Saluran YouTube itu berhasil menarik lebih dari satu juga pengikut.

Namun pada tahun 2018 lalu, dia ditangkap kembali karena pemerasan dan ditahan di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh penyelidik penyelundup narkotika top Kolombia.

Keterangan yang dirilis pihak kepolisian menyebut bahwa Popeye meninggal di National Cancer Institute di ibukota Bogota, di mana ia telah menerima perawatan untuk kanker perut sejak Desember tahun lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA