Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertambah, Total Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Terinfeksi Virus Corona Jadi 61 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Februari 2020, 10:12 WIB
Bertambah, Total Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Terinfeksi Virus Corona Jadi 61 Orang
Kapal Pesiar Diamond Princess/Net
rmol news logo Kementerian Kesehatan Jepang mengonfirmasi terjadi penambahan sebanyak 41 penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang positif mengidap virus corona. Dengan begitu, total korban virus corona yang berada di kapal pesiar tersebut menjadi 61 orang.

"Hasil dari 171 tes yang belum keluar, 41 di antaranya dinyatakan positif. Dengan begitu, total penumpang yang positif virus corona menjadi 61 orang," kata Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato.

"Hari ini, Jumat (7/2) mereka akan dikirim ke rumah sakit di beberapa prefektur dan kami sedang bersiap untuk proses itu," tambah Kato.

Kapal pesiar Diamond Princess meninggalkan Yokohama pada 20 Januari, tiba di Hong Kong pada 25 Januari melalui Kagoshima, Jepang selatan. Kapal kembali ke Yokohama pada 3 Februari setelah melewati Vietnam, Taiwan, Okinawa, dan pelabuhan lainnya, seperti pernah dituliskan Kantor Berita Politik RMOL, pada Rabu (5/2) melansir AFP (5/2).

Total lebih dari 3.700 orang dengan 2.666 penumpang dan 1.045 awak kapal saat ini masih berada di lepas pantai Jepang sejak Senin (3/2) lalu untuk dilakukan proses karantina setidaknya hingga 14 hari.

Sekitar 428 di antara penumpang kapal tersebut  merupakan warga negara Amerika Serikat. Yang lainnya berasal dari Hong Kong dan Taiwan.

Sebelumnya, penumpang pertama yang mendarat di Hong Kong dan dinyatakan positif adalah seorang pria berusia 80 tahun yang naik kapal Diamond Princess di Yokohama. Pihak berwenang Hong Kong membunyikan tanda peringatan setelah mengkonfirmasi kondisinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA