Lima WN Inggris Terinfeksi Virus Corona Di Resor Ski Perancis

Minggu, 09 Februari 2020, 09:22 WIB
Laporan: Amelia Fitriani

Resor ski di Perancis/Reuters

Lima orang warga negara Inggris, satu di antaranya adalah seorang anak, didiagnosisi terinfeksi virus corona baru di desa pegunungan Perancis akhir pekan ini.

Kementerian Kesehatan Perancis dalam sebuah pernyataan (Sabtu, 8/2) mengumumkan bahwa total ada 11 orang yang saat ini dirawat. Lima diantaranya dites positif terinveksi corona. Mereka dirawat di rumah sakit di kota Lyon, Saint-Etienne dan Grenoble. Kondisinya mereka masih terus dipantau.

Mereka yang dirawat termasuk para pelancong dan keluarga yang saat ini tinggal di desa Alpine dan resor ski, Les Contamines-Montjoie. Para pelancong dan warga setempat itu tinggal berdekatan.

Dikabarkan Reutes, pihak Kementerian Kesehatan Perancis menduga bahwa virus corona dibawa oleh seorang pria Inggris di antara kelompok pelancong itu. Dia diduga tertular virus corona di sebuah kongres bisnis di Singapura sebelum kunjungan singkatnya ke Perancis pada akhir Januari lalu.

Waswas akan penyebaran lebih lanjut, pejabat setempat memutuskan untuk segera memeriksa siapa lagi yang mungkin terpapar oleh virus tersebut. Mereka juga akan melakukan pemeriksaan di sekolah-sekolah setempat.

Pejabat kesehatan regional Jean-Yves Grall, mengatakan, setidaknya ada dua sekolah yang akan ditutup minggu depan untuk pemeriksaan. Hal ini dilakukan setelah diketahui bahwa anak berusia sembilan tahun yang dites positif terinveksi virus corona telah mengikuti pelajaran dan kelas Perancis di berbagai tempat.

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020