Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Masuknya Virus Corona, Korea Utara Segera Periksa Sumber Air Minum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 09 Februari 2020, 10:12 WIB
Cegah Masuknya Virus Corona, Korea Utara Segera Periksa Sumber Air Minum
Upaya pencegahan masuknya virus corona di Korea Utara/Yonhap
rmol news logo Korea Utara bersiap untuk memeriksa sumber air minum seperti sungai dan danau untuk memastikan bahwa virus corona yang baru tidak mencemari air di negara itu.

Langkah itu merupakan satu dari sekian upaya pencegahan masuknya virus corona yang penyebarannya berpusat di kita Wuhan, China, yang dilakukan oleh Korea Utara.

"Rencana kerja terperinci sedang disusun untuk menganalisis kualitas air sungai, aliran dan danau yang digunakan sebagai sumber air minum," begitu kabar yang dilaporkan Stasiun Penyiaran Pusat Korea Utara, seperti dimuat ulang media Korea Selatan, Yonhap.

Sementara itu, unit pemerintah terkait saat ini sedang mengerjakan langkah-langkah lanjutan seperti di mana dan bagaimana analisis kualitas air yang direncanakan akan dilakukan.

Langkah bertujuan mencegah kemungkinan penyebaran virus corona ke negara itu melalui air yang terkontaminasi dari China.

Korea Utara sendiri belum melaporkan adanya kasus infeksi virus corona yang saat ini sudah menyebar ke lebih dari 20 negara lainnya di dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA