Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diterjang Badai Ciara, Inggris Tetapkan Status Darurat Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 10 Februari 2020, 08:18 WIB
Diterjang Badai Ciara, Inggris Tetapkan Status Darurat Banjir
Ilustrasi Badai/Net
rmol news logo Inggris diterpa hujan lebar dan angin berkecepatan lebih dari 145 km/jam, pada Minggu (9/2). Pemerintah langsung memberi peringatan waspada banjir ke seluruh pelosok, termasuk peringatan situasi darurat di Yorkshire, Inggris utara, yang diprediksi akan terjadi luapan banjir yang berpotensi mengancam keselamatan.

Badai Ciara, begitu sebutan untuk hantaman badai yang menerpa Inggris, membuat jadwal transportai terganggu. Sejumlah jadwal penerbangan, layanan kereta api, dan juga pertandingan olah raga semua dibatalkan, mengutip Reuters, Minggu (9/2).

Network Rail, yang mengelola perkeretaapian negara itu, mengatakan, badai menyebabkan putusnya kabel listrik, pohon roboh, dan bahkan trampolin menghalangi jalan. Pihak berwenang memperingatkan orang-orang untuk tidak melakukan perjalanan, kecuali karena alasan yang sangat penting.

Sementara semua pergerakan pengiriman masuk dan keluar dari Pelabuhan Dover di pantai selatan Inggris ditangguhkan. Jembatan Humber di Inggris utara ditutup untuk semua lalu lintas. Ini adalah penutupan yang untuk kedua kalinya sejak jembatan itu dibuka pada tahun 1981.

Badai juga mengganggu jalannya Liga Inggris. Manchester City menyatakan, pertandingan melawan West Ham terpaksa ditunda karena "kondisi cuaca yang ekstrem dan meningkat". Sementara pertandingan rugby antara Skotlandia melawan Inggris juga harus dibatalkan.

Badai Ciara juga menerpa Belanda dan menyebabkan 120 penerbangan dibatalkan. Semua pertandingan sepak bola profesional Belanda juga urung terlaksana akibat badai ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA