Diterjang Badai Ciara, Inggris Tetapkan Status Darurat Banjir

Senin, 10 Februari 2020, 08:18 WIB
Laporan: Reni Erina

Ilustrasi Badai/Net

Inggris diterpa hujan lebar dan angin berkecepatan lebih dari 145 km/jam, pada Minggu (9/2). Pemerintah langsung memberi peringatan waspada banjir ke seluruh pelosok, termasuk peringatan situasi darurat di Yorkshire, Inggris utara, yang diprediksi akan terjadi luapan banjir yang berpotensi mengancam keselamatan.

Badai Ciara, begitu sebutan untuk hantaman badai yang menerpa Inggris, membuat jadwal transportai terganggu. Sejumlah jadwal penerbangan, layanan kereta api, dan juga pertandingan olah raga semua dibatalkan, mengutip Reuters, Minggu (9/2).

Network Rail, yang mengelola perkeretaapian negara itu, mengatakan, badai menyebabkan putusnya kabel listrik, pohon roboh, dan bahkan trampolin menghalangi jalan. Pihak berwenang memperingatkan orang-orang untuk tidak melakukan perjalanan, kecuali karena alasan yang sangat penting.

Sementara semua pergerakan pengiriman masuk dan keluar dari Pelabuhan Dover di pantai selatan Inggris ditangguhkan. Jembatan Humber di Inggris utara ditutup untuk semua lalu lintas. Ini adalah penutupan yang untuk kedua kalinya sejak jembatan itu dibuka pada tahun 1981.

Badai juga mengganggu jalannya Liga Inggris. Manchester City menyatakan, pertandingan melawan West Ham terpaksa ditunda karena "kondisi cuaca yang ekstrem dan meningkat". Sementara pertandingan rugby antara Skotlandia melawan Inggris juga harus dibatalkan.

Badai Ciara juga menerpa Belanda dan menyebabkan 120 penerbangan dibatalkan. Semua pertandingan sepak bola profesional Belanda juga urung terlaksana akibat badai ini.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020