Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak Sejarah Baru, Parasite Jadi Film Terbaik Oscar 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 10 Februari 2020, 12:46 WIB
Cetak Sejarah Baru, Parasite Jadi Film Terbaik Oscar 2020
Bong Joon-ho memenangkan sutradara terbaik dan skenario film asli terbaik serta gambar terbaik dalam film Parasite dalam penghargaan Oscar 2020/BBC
rmol news logo Film karya kreator Korea Selatan berjudul "Parasite" dinobatkan sebagai film terbaik di Oscar tahun ini. Film ini berhasil mencetak sejarah baru dengan menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang meraih penghargaan bergengsi itu.

Dalam ajang penghargaan Oscar tahun ini yang digelar Minggu (9/2) waktu setempat, film Parasite menyabet empat penghargaan sekaligus secara total.

Penghargaan yang diraih yaitu, Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Bong Joon-ho), Film Berbahasa Asing Terbaik dan Naskah Asli Terbaik.

Film Parasite sendiri telah menjadi buah bibir para pecinta film di dunia sejak kemunculannya di layar lebar tahun lalu.

Film ini merupakan sindiran sosial soal dua keluarga dari kelas yang sangat berbeda, satu hidup di bawah garis kemiskinan yang tinggal di semi-basement, sementara satu lainnya dari keluarga kaya raya yang tinggal di sebuah rumah mewah.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Kami tidak pernah membayangkan ini terjadi. Saya merasa seperti momen yang sangat tepat dalam sejarah sedang terjadi saat ini," kata produser Kwak Sin-ae, yang mengumpulkan trofi, seperti dimuat BBC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA