Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Insiden Penembakan Di Pusat Perbelanjaan Thailand, Jubir Kemlu: Tidak Ada Korban WNI

Senin, 10 Februari 2020, 13:35 WIB
Insiden Penembakan Di Pusat Perbelanjaan Thailand, Jubir Kemlu: Tidak Ada Korban WNI
Tak ada WNI yang jadi korban insiden penembakan di Thailand/Net
rmol news logo Insiden penembakan yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Provinsi Nakhon Ratchasima, Sabtu (8/2), telah menewaskan sedikitnya 29 orang. Sejauh ini, tak ada kabar warga negara Indonesia (WNI) ikut jadi korban dalam insiden tersebut.

Sebagaimana diberitakan Reuters, seorang tentara Thailand yang menggunakan senapan mesin menembaki warga sipil di pusat perbelanjaan pada Sabtu (8/2).

Adapun identitas pria itu telah diidentifikasi sebagai Sersan Mayor Jakrapanth Thomma. Dia memulai aksinya dengan mencuri senapan mesin di barak dan kemudian menembaki markas tentara Thailand tersebut. Sedikitnya tiga perwira militer Thailand meninggal ditembak Jakrapanth.

Setelah itu, dia kemudian menuju mal Terminal 21 dan kembali melakukan penembakan secara brutal terhadap masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan tersebut.

Operasi penangkapan Jakrapanth setidaknya berlangsung selama 16 jam. Hingga akhirnya pelaku bisa ditembak mati polisi setempat.

Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul mengatakan 29 orang dipastikan tewas dan lebih dari 50 lainnya terluka, mengutip laporan rumah sakit.

Terkait insiden ini, Plt Jurubicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, menyampaikan tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

“Tidak ada (korban), Mbak,” tandas Faizasyah kepada Kantor Berita PolitikRMOL, Senin (10/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA