Inggris Klaim Bisa Atasi Wabah Corona Dan Wajibkan Warga Yang Terjangkit Untuk Dikarantina

Selasa, 11 Februari 2020, 08:32 WIB
Laporan: Reni Erina

Tim Medis Mengecek Kesehatan Pasien/Net

Pemerintah Inggris menyatakan bisa menjamin pengendalian penularan virus corona. Mereka menyebut memiliki lembaga kesehatan yang telah siap menghadapi wabah virus corona.

Bahkan, mereka mengklaim memiliki dua buah rumah sakit terbaik untuk ancaman virus corona.
"Prosedur pengendalian infeksi kami adalah yang terbaik di dunia dan Badan Kesehatan Nasional (NHS) sudah siap untuk menghadapi virus corona," demikian pernyataan resmi pejabat otoritas kesehatan Inggris.

Menurut data otoritas kesehatan Inggris, ada lima warganya yang terjangkit virus corona. Salah satunya adalah seorang anak berusia sembilan tahun yang diduga tertular saat berlibur di Kota Contamines-Montjoie, Prancis.

Warga Inggris yang terjangkit virus corona, dianggap sumber penyebaran. Untuk itu otoritas kesehatan Inggris akan memaksa orang yang positif terjangkit untuk dikarantina. Mereka yang menolak akan diperkarakan ke jalur hukum.

"Penularan virus corona telah menjadi ancaman serius. Pemerintah terpaksa mengambil tindakan untuk mencegah penyebaran virus meluas, kami akan memperkarakan mereka yang menolak tindakan karantina," demikian isi pernyataan pers Kementerian Kesehatan dan Sosial Inggris, melansir Associated Press, Senin (10/2).
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020