Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Infeksi Menyebar, Jumlah Orang Yang Positif Virus Corona Baru Di Kapal Pesiar Di Jepang Mencapai 175 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 12 Februari 2020, 21:51 WIB
Infeksi Menyebar, Jumlah Orang Yang Positif Virus Corona Baru Di Kapal Pesiar Di Jepang Mencapai 175 Orang
Kapal pesiar Diamond Princess di Jepang/Net
rmol news logo Sebanyak 39 orang lainnya dinyatakan positif terkena virus corona di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang. Bukan hanya itu, satu orang petugas karantina juga dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Dengan demikian, per hari Rabu (12/2), total ada 175 orang yang dinyatakan terinveksi virus corona di kapal pesiar tersebut.

"Dari 53 hasil tes baru, 39 orang dinyatakan positif," kata Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato seperti dikabarkan Channel News Asia.

"Pada titik ini, kami telah mengkonfirmasi bahwa empat orang, di antara mereka yang dirawat di rumah sakit, berada dalam kondisi serius, baik dengan ventilator atau di unit perawatan intensif," sambungnya.

Di hadapan parlemen, Kato mengatakan bahwa dia ingin memperluas pengujian untuk semua penumpang dan awak di atas kapal. Dia mendesak pihak berwenang dapat mengumpulkan sumber daya untuk melakukan lebih dari 1.000 tes sehari.

Untuk diketahui, kapal berbendera Inggris itu dikarantina sejak tiba di lepas pantai Jepang awal pekan lalu, karena didapati seorang mantan penmpang yang turun dari kapal tersebut bulan lalu di Hong Kong terinveksi oleh virus corona baru.

Mereka yang dites positif terkena virus corona kemudian dibawa dari kapal ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA