Demi Memotivasi Para Dokter Dan Perawat, Warga Iran Ini Memilih Tetap Tinggal Di Wuhan Dan Meracik Kopi Untuk Mereka

Kamis, 13 Februari 2020, 07:44 WIB
Laporan: Reni Erina

Sina Karami, Barista Yang Tetap Tinggal Di Wuhan/Net

Seorang warga negara Iran, Sina Karami, memutuskan tetap tinggal di Wuhan.. Ia  ingin mengabdikan dirinya untuk para tim medis dan membantu masyarakat Wuhan dalam memerangi wabah virus corona atau Covid-19.

Sina, dalam wawancaranya di saluran CGTN, Rabu (12/2),  mengatakan, ia telah mencintai China dan menganggap itu adalah rumahnya.

“Bisa saja saya kembali ke negara saya, seperti yang dilakukan orang-orang (di tengah wabah virus corona), tetapi saya memutuskan untuk tetap ada di sini, karena saya menyukai China. China adalah rumah saya saat ini.”  

Sina, seorang barista, berkeras akan tetap berada di Wuhan. Ia akan memberikan motivasi untuk para pekerja medis yang bekerja siang malam dengan mengantarkan kopi terenak buatannya kepada mereka.

“Sangat baik bila bisa memberikan mereka motivasi, di antara kerja keras mereka dalam merawat pasien virus corona. Mereka bertemu dengan banyak orang-orang, jadi kami memutuskan untuk membuat kopi terbaik dengan kualitas yang sangat baik untuk mereka,” ujar Sina.

Sina tidak peduli ada banyak orang yang menyebutnya begitu sinting dengan keputusannya itu.

Ia akan melakukan yang terbaik bagi bisnis yang dijalaninya, di saat semua kedai makanan dan minuman harus tutup karena wabah ini, dan begitu sulitnya orang-orang mendapatkan secangkir kopi dan sebuah motivasi.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

SARI MADJID: Ketika Seni | Puisi Hari Ini

Selasa, 07 April 2020
Video

Warung Makar Lieus Sungkharisma Bagi-bagi Makanan Untuk Ojol

Selasa, 07 April 2020
Video

Kisah Perjuangan Sembuh Pasien Positif Corona di Merauke

Selasa, 07 April 2020