Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Wabah, Jepang Akan Tetap Gelar Olimpiade Tokyo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 13 Februari 2020, 18:14 WIB
Di Tengah Wabah, Jepang Akan Tetap Gelar Olimpiade Tokyo
Seorang wanita mengenakan masker berfoto dengan latar belakang logo Olimpiade Tokyo/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang hingga saat ini bersikukuh tetap menggelar olimpiade musim panas 2020 atau yang kerap disebut Olimpiade Tokyo pada 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, Yoshiro Mori menjelaskan, keputusan tersebut sebagai wujud sikap pemerintah yang tetap tenang dalam merespons pandemik virus corona, COVID-19.

"Saya ingin sekali lagi menyatakan dengan jelas bahwa pembatalan atau penundaan olimpiade Tokyo belum dipertimbangkan," ujar Mori dalam pertemuan Komite Olimpiade Internasional seperti dilansir Sputnik , Kamis (13/2).

Hingga saat ini, Jepang memiliki 28 kasus positif COVID-19. Angka tersebut belum termasuk 218 orang yang dikarantina di kapal pesiar Diamond Princess.

Sementara itu, per hari ini, data kasus corona yang terkonfirmasi positif di seluruh dunia mencapai 60.347 orang dengan 59.822 di antaranya berada di China daratan. Selain itu, 1.369 orang dilaporkan meninggal dunia dengan 6.212 telah sembuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA