Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Halau Penyebaran Virus Corona Covid-19, Singapura Terbuka Berbagi Informasi Dengan Berbagai Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Februari 2020, 06:10 WIB
Halau Penyebaran Virus Corona Covid-19, Singapura Terbuka Berbagi Informasi Dengan Berbagai Negara
Ilustrasi Tim Medis Menangani Virus Corona/Net
rmol news logo Singapura telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi penyebaran virus corona, covid-19, yang mulai bersirkulasi di sana dan mencemaskan warganya.

Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Lawrence Wong, mengatakan, Singapura mencoba menahan penyebaran virus itu melalui pelacakan kontak.

"Ini tentu tidak mudah, tetapi kami sedang berusaha mengatasi penyebaran ini dengan melakukan tindakan pengisolasian wilayah yang terkena.," terang Wong, seperti dilansir South China Morning Post pada Kamis (13/2).

Ketika ada banyak orang menanyakan bagaimana perkembangannya, menurutnya masih terlalu dini mengatakan hasil dari sejumlah upaya yang telah diambil pemerintah Singapura. Dengan jujur ia belum bisa menjelaskan apakah hasilnya lebih baik, apakah itu akan menjadi lebih buruk, situasi seperti apa yang akan terungkap.

Yang jelas pemerintah akan semakin meningkatkan langkah pencegahan sesuai dengan apa yag dibutuhkan dalam keadaan seperti ini.  

“Mungkin juga akan melakukan langkah-langkah tambahan yang melibatkan peran masyarakat untuk mencoba dan mengurangi kemungkinan penyebaran virus lebih cepat," lanjutnya.

Wong memahami saat beberapa negara terpaksa tidak mengunjungi Singapura untuk saat-saat sekarang. Setiap negara tentu memilih melindungi rakyatnya dengan kebijakan-kebijakan yang terbaik.

Penting menurutnya melakukan kerja sama internasional dalam kondisi darurat seperti ini.

“Kami tahu kami membutuhkan transparansi dan berbagi informasi di berbagai negara, di semua negara. Dan itu sebabnya di tingkat pemerintah kami berbagi informasi sebanyak mungkin dengan semua negara," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA