Iran Bersiap Rilis Jaringan 5G

Jumat, 14 Februari 2020, 11:08 WIB
Laporan: Amelia Fitriani

Jaringan 5G/Net

Iran bersiap untuk memulai generasi kelima dari komunikasi internet atau dikenal juga dengan istilah 5G.
 
Menteri Telekomunikasi Iran, Mohammad Javad Azari Jahromi mengatakan pada hari Kamis (13/2) menyatakan, Iran telah melakukan semua persiapan yang diperlukan untuk meluncurkan jaringan 5G.

"Regulasi memperkenalkan aturan, kami berharap kami dapat mengimplementasikan versi pertama dari jaringan 5G di Iran tahun depan dan mulai menawarkan layanan," kata Jahromi.

Dia menekankan bahwa layanan internet super cepat yang didukung oleh teknologi 5G adalah kebutuhan untuk bisnis di Iran. Dia menambahkan bahwa kementeriannya telah mengeluarkan seruan kepada para pakar untuk berkontribusi pada implementasi lebih cepat dari jaringan baru tersebut di Iran.

Iran sendiri diketahui meski menghadapi sanksi keras ekonomi dari Amerika Serikat, telah membuat langkah besar dalam memperluas cakupan layanan internet cepat generasi keempat, yang dikenal sebagai 4G, ke hampir semua kota, kota dan desa di seluruh negeri.

Mengutip Press TV, data pemerintah saat ini menunjukkan hampir 70 juta orang di Iran, termasuk populasi di 1.242 kota Iran serta 80 persen desa dengan lebih dari 20 rumah tangga, memiliki akses ke layanan broadband yang ditawarkan oleh tiga operator seluler di negara tersebut.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020