Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Bersiap Rilis Jaringan 5G

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 14 Februari 2020, 11:08 WIB
Iran Bersiap Rilis Jaringan 5G
Jaringan 5G/Net
rmol news logo Iran bersiap untuk memulai generasi kelima dari komunikasi internet atau dikenal juga dengan istilah 5G.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Menteri Telekomunikasi Iran, Mohammad Javad Azari Jahromi mengatakan pada hari Kamis (13/2) menyatakan, Iran telah melakukan semua persiapan yang diperlukan untuk meluncurkan jaringan 5G.

"Regulasi memperkenalkan aturan, kami berharap kami dapat mengimplementasikan versi pertama dari jaringan 5G di Iran tahun depan dan mulai menawarkan layanan," kata Jahromi.

Dia menekankan bahwa layanan internet super cepat yang didukung oleh teknologi 5G adalah kebutuhan untuk bisnis di Iran. Dia menambahkan bahwa kementeriannya telah mengeluarkan seruan kepada para pakar untuk berkontribusi pada implementasi lebih cepat dari jaringan baru tersebut di Iran.

Iran sendiri diketahui meski menghadapi sanksi keras ekonomi dari Amerika Serikat, telah membuat langkah besar dalam memperluas cakupan layanan internet cepat generasi keempat, yang dikenal sebagai 4G, ke hampir semua kota, kota dan desa di seluruh negeri.

Mengutip Press TV, data pemerintah saat ini menunjukkan hampir 70 juta orang di Iran, termasuk populasi di 1.242 kota Iran serta 80 persen desa dengan lebih dari 20 rumah tangga, memiliki akses ke layanan broadband yang ditawarkan oleh tiga operator seluler di negara tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA