Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sistem Pertahanan Suriah Berhasil Cegat Rudal Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 14 Februari 2020, 11:40 WIB
Sistem Pertahanan Suriah Berhasil Cegat Rudal Israel
Ilustrasi/Net
rmol news logo Israel kembali melakukan serangan udara di wilayah Damaskus, Suriah pada Kamis malam (13/2).  

Dari laporan media Suriah yang dimuat oleh Israel National News, sistem pertahanan antipesawat Suriah berhasil mencegat beberapa target di atas langit Damaskus. Sementara itu, menurut seorang pejabat militer Suriah, beberapa rudal ditembakkan dari Dataran Tinggi Golan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga mengungkapkan, serangan menargetkan gudang senjata di wilayah Bandara Damaskus. Kendati begitu, hingga kini pihak Israel enggan mengomentari peristiwa tersebut.

Ini bukan lah serangan pertama Israel. Sebab, pada pekan lalu, serangan udara yang juga diyakini dilakukan oleh Israel menargetkan pos terdepan yang digunakan milisi Iran di Damaskus.

Insiden ini menelan korban jiwa hingga 23 orang, yang terdiri dari pasukan Presiden Suriah Bashar Al Assad serta pasukan sekutu.

Bulan lalu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga melaporkan, setidaknya 3 orang tewas dalam serangan udara yang diduga dilakukan oleh Angkatan Udara Israel.

Israel dan Suriah memang memiliki hubungan yang buruk. Kedua negara bahkan sempat bertarung di tiga perang besar. Yakni Perang Arab-Israel pada 1948, Perang Enam Hari pada 1967, dan Perang Yom Kippur pada 1973.

Berbagai upaya untuk mencapai perdamaian untuk kedua belah pihak telah dilakukan, meski semuanya berakhir kegagalan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA