Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ingin Pecat Stafnya, Menkeu Inggris Mengundurkan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 14 Februari 2020, 12:47 WIB
Tak Ingin Pecat Stafnya, Menkeu Inggris Mengundurkan Diri
Menteri Keuangan Sajid Javid/Net
rmol news logo Perombakan kabinet besar-besaran yang dilakukan oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbuntut pada pengunduran diri dari Menteri Keuangan Sajid Javid pada Kamis (13/2).

Javis mengundurkan diri setelah Johnson memerintahnya untuk memecat semua stafnya. Ia menolak dan mengundurkan diri. Alhasil, Javid yang baru menjabat pada Juli menjadi menteri keuangan tersingkat dalam sejarah Inggris.

Dimuat UPI, posisi Javid digantikan oleh Sekretaris Kepala Departemen Keuangan Rishi Sunak. Penunjukkan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya penyelarasan perbendaharaan dengan kantor perdana menteri.

Dalam perombakan kabinet Johnson usai Brexit, ada beberapa menteri yang dipecat. Seperti Menteri Perdagangan Andrea Leadsom, Menteri Lingkungan Theresa Villers, dan Menteri Perumahan Esther McVey.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Dominic Raab, Menteri Dalam Negeri Priti Patel, dan Menteri Kabinet Michael Gove masih berhasil mempertahankan diri.

Selain keluarnya Javid, kejutan lainnya adalah pemecatan Sekretaris Irlandia Utara Julian Smith. Pemecatannya tidak diduga-duga karena Smith sebelumnya berhasil berhasil mendapatkan kesepakatan untuk mengakhiri penangguhan tiga tahun pemerintah daerah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA