Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Roket Hantam Wilayah Dekat Kedubes AS Di Baghdad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Minggu, 16 Februari 2020, 09:18 WIB
Tiga Roket Hantam Wilayah Dekat Kedubes AS Di Baghdad
Kedubes AS di Baghdad/Net
rmol news logo Minggu pagi, daerah dekat Kedutaan Besar AS di ibukota Irak, Baghdad, dilaporkan mendapat serangan roket.

Sedikitnya 3 roket meledak di daerah Zona Hijau, yang sangat dekat lokasinya dengan sejumlah kompleks diplomatik, yaitu Kedubes AS dan pangkalan militer pasukan koalisi pimpinan AS. Demikian dikutip dari Reuters, Minggu (16/2).

Markas Union III yang merupakan pangkalan militer pasukan koalisi yang terletak di seberang jalan dari komplek diplomatik, menjadi sasaran tembakan roket.

Alarm atau sirene peringatan pun segera dibunyikan menandakan adanya serangan militer.

Serangan militer ke arah pangkalan militer AS dan pasukan koalisi, sejak Januari lalu memang menjadi sasaran tembak Iran pasca terbunuhnya Jenderal Qassem Soleimani pada tanggal 2 Januari silam di dekat Bandara Baghdad.

Tindakan balas dendam tak henti dilancarkan Iran secara terus-menerus ke arah pangkalan militer AS dan Kedubes AS di Baghdad sejak Januari lalu.

Akan tetapi belum ada konfirmasi dari pihak Iran, apakah mereka yang bertanggung jawab atas serangan roket hari ini di Baghdad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA