Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Umumkan Korban Kematian Pertama Akibat Covid-19 Dan 20 Kasus Positif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 Februari 2020, 07:40 WIB
Taiwan Umumkan Korban Kematian Pertama Akibat Covid-19 Dan 20 Kasus Positif
Tim Medis Melakukan Upaya Penyembuhan Terhadap Pasien Virus Corona/Net
rmol news logo Taiwan mengumumkan kasus kematian pertama akibat virus corona. Sebelumnya, Taiwan mencatat ada 20 kasus positif virus covid-19 tersebut.

Menteri Kesehatan Taiwan, Chen Shih-chung mengatakan, kasus kematian pertama itu adalah seorang supir taksi, pria berusia 61 tahun, yang menderita diabetes dan hepatitis B.

“Korban tewas di Taiwan ini diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri dalam kurun waktu pasca merebaknya wabah. Ia merupakan sopir taksi yang kliennya terutama berasal dari Hong Kong, Makau, dan China daratan,” ujar Shih-chung, dalam konferensi pers pada Minggu (16/2), seperti dikutip dari Reuters.

Salah satu anggota keluarganya telah dipastikan mengidap virus Covid-19.

“Pasangan ini merupakan kasus penularan lokal pertama di Taiwan. Pihak berwenang berusaha mencari secepatnya sumber kontraksi.  Sejauh ini, kami tidak dapat mengumpulkan riwayat kontaknya, jadi kami secara aktif melakukan penyelidikan, berharap untuk mengetahui sumber kontraksi," tambah Shih-chung.

Taiwan mulai melalukan pemeriksaan terhadap semua pasien yang menunjukkan gejala yang berhubungan dengan coronavirus, serta telah melakukan perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

Kementerian Kesehatan Taiwan juga telah melarang masuknya pengunjung dari China daratan dan orang asing dengan sejarah perjalanan ke China baru-baru ini dan menunda penerbangan ke negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA