Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Rouhani: Kebijakan 'Tekanan Maksimal' AS Kepada Iran Telah Gagal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 17 Februari 2020, 09:38 WIB
Presiden Rouhani: Kebijakan 'Tekanan Maksimal' AS Kepada Iran Telah Gagal
Presiden Iran Hassan Rouhani/Net
rmol news logo Kebijakan Amerika Serikat untuk menekan Iran secara maksimal telah gagal. Buktinya, indeks ekonomi Iran telah membuktikan bahwa negeri Persia itu berhasil melewati fase terburuknya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian diungkapkan oleh Presiden Iran, Hassan Rouhani, dalam sebuah konferensi pers di Teheran pada Minggu (16/2).

"Orang Amerika telah mencapai kesimpulan bahwa jalan yang mereka pilih (untuk berurusan dengan Iran) didasarkan pada strategi yang salah," ujar Rouhani seperti dimuat Press TV.

"Apa yang mereka pikirkan bahwa mereka dapat menggunakan tekanan maksimal, untuk membuat kita duduk di meja perundingan pada posisi yang lemah tidak mungkin (terjadi)," lanjutnya.

Dengan tegas, Rouhani juga mengatakan, sanksi yang diberikan AS terhadap Iran hanya akan membuat negeri Paman Sam itu merugi.

Sejak AS memberikan "tekanan maksimal" kepada Iran lebih dari 20 bulan lalu, rakyatnya tetap bertahan. Bahkan kondisi selama enam bulan terakhir sudah jauh lebih baik.

"Oleh karena itu, sanksi dan tekanan maksimal telah gagal. Kami memiliki dengan keadaan yang lebih baik di wilayah ini (jika) dibandingkan dengan dua tahun lalu, dan kami memiliki persatuan di negara ini," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA