Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kali Kedua, Partai Oposisi Kembali Ganti Nama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 17 Februari 2020, 23:27 WIB
Kali Kedua, Partai Oposisi Kembali Ganti Nama
Parlemen Korea Selatan/Net
rmol news logo Untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir, Liberty Korea Party (Partai Pembebasan Korea) mengganti namanya.

Partai oposisi utama Korea Selatan ini mengganti namanya menjadi United Future (Masa Depan Bersatu), Senin (17/2). Pergantian nama sendiri dilakukan menjelang pemilihan legislatif yang akan diselenggarakan pada April.

Dimuat Channel News Asia, perubahan nama dilakukan oleh partai untuk mendapatkan target pemilih yang lebih luas. Di mana sebanyak 295 anggota Majelis Nasional akan dipilih dua bulan lagi.  

Saat ini, United Future memiliki 113 kursi di parlemen.

United Future sendiri pernah menjadi nama salah satu partai koalisi di Selandia Baru sejak 2005. Namun pada 2017, partai tersebut dibubarkan.

Sebelum menjadi United Future, Liberty Korea Party sendiri dikenal dengan nama Saenuri atau New Frontier. Itu adalah nama yang diberikan oleh mantan Presiden Park Geun-ye pada 2012.

Sayangnya, ketika Park digulingkan akibat terlibat skandal korupsi tiga tahun lalu atau 2017, partai itu berganti nama menjadi Liberty Korea Party untuk menghindari keterikatan dengan kasus tersebut.

Kendati begitu, sejarah Liberty Korea Party sendiri dimulai sejak 1997 ketika beberapa partai sayap kanan-tengah bergabung membentuk satu partai bernama Grand National Party.

Dalam pernyataannya, United Future mengungkapkan akan menyatukan kekuatan untuk melawan petahana, Presiden Moon Jae-in dan akan memperbaiki Korea Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA