Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Amazon Rogoh Kocek Hingga Rp 136 T Demi Atasi Perubahan Iklim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 18 Februari 2020, 10:05 WIB
Bos Amazon Rogoh Kocek Hingga Rp 136 T Demi Atasi Perubahan Iklim
Bos Amazon, Jeff Bezos/Net
rmol news logo Pria terkaya di dunia, Jeff Bezos berkomitmen tinggi dalam mengatasi perubahan iklim. CEO dari perusahaan e-commerce raksasa dunia, Amazon ini bahkan menggelontorkan dana sebesar 10 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 136 triliun (Rp 13.691/dolar AS).

Hal itu disampaikan langsung Jeff Bezos dalam sebuah unggahan di akun Instagram, @jeffbezos pada Selasa (18/2).

"Hari ini, dengan senang saya mengumumkan bahwa saya meluncurkan Bezos Earth Fund," tulisnya.

Menurut Jeff Bezos, perubahan iklim adalah ancaman terbesar bagi Bumi. Oleh karenanya, dia ingin berkontribusi untuk mengentaskan perubahan iklim di planet ini.

"Inisiatif global ini akan mendanai ilmuan, aktivis, LSM, setiap upaya yang menawarkan kemungkinan nyata untuk membantu memelihara dan melindungi alam," tutur Jeff Bezos.

"Kita bisa menyelamatkan bumi," tambahanya.

Sementara itu, dimuat AFP, pada bulan lalu, ratusan karyawan Amazon telah menandatangani sebuah petisi dalam blog. Di dalamnya, para karyawan menuding Amazon telah menciptakan limbah kemasan dalam jumlah besar dan emisi gas rumah kaca dari kendaraan-kendaraannya.

Pada Desember pun, Amazon yang memiliki karyawan sebanyak 750.000 orang dikecam karena konsumsi energi yang tinggi untuk kegiatan komputasi cloud-nya.

Masih dilaporkan oleh AFP, Jeff Bezos yang memiliki kekayaan bersih mencapai 130 miliar dolar AS masih akan tetap menjadi orang terkaya meski mengeluarkan dana 10 miliar dolar AS untuk kampanye perubahan iklim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA