Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulangkan 654 Orang Dari Kota Wuhan, Kru Air India Dapat Penghargaan Dari PM Modi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 18 Februari 2020, 17:12 WIB
Pulangkan 654 Orang Dari Kota Wuhan, Kru Air India Dapat Penghargaan Dari PM Modi
Proses evakuasi menggunakan pesawat Air India/Net
rmol news logo Perdana Menteri India Narendra Modi memberikan surat penghargaan kepada seluruh kru Air India yang telah membantu proses evakuasi warga negara India yang dikarantina di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mewakili Modi, Menteri Penerbangan Sipil India, Shri Hardeep Sigh Puri memberikan surat tersebut secara langsung dalam sebuah acara khusus untuk mengapresiasi para kru yang bertajuk, "Presenting Letter of Appreciation To The Bravehearts Of Air Indian's Wuhan Mission", seperti yang dimuat Simple Flying, Selasa (18/2).

Mewakili para kru, Kapten Amitabh Singh pun menerima surat tersebut.

Pada awal bulan ini, Singh dan 67 kru lainnya berhasil memulangkan 647 orang India dan tujuh orang Maladewa menggunakan Boeing 747-400 VP-ESP.

Singh mengaku ia dan timnya harus mempersiapkan diri karena pihak pemerintah China terlalu sibuk untuk mengurus wabah virus corona, Covid-19.

"Kami membawa sistem pendukung kami sendiri dan mendapat dukungan minimal dari China, karena mereka sendiri sibuk melawan virus mematikan," ujar Singh.

Dalam surat penghargaan tersebut, tertulis bahwa pemerintah bangga dengan komitmen yang ditunjukkan oleh tim Air India untuk membawa pulang orang-orang sebangsanya meski kondisi di Wuhan sedang sulit.

"Saya merasa bangga memberikan penghargaan dari Perdana Menteri diungkapkan melalui surat pribadi kepada semua orang yang telah menjadi bagian dari misi bersejarah ini. Saya dengan sepenuh hati berterima kasih kepada mereka sekali lagi untuk layanan mereka kepada bangsa," ujar Sigh Puri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA