Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala RS Di Wuhan Jadi Korban Meninggal Terbaru Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 18 Februari 2020, 17:27 WIB
Kepala RS Di Wuhan Jadi Korban Meninggal Terbaru Virus Corona
Petugas medis mengenakan pakaian khusus di China/Net
rmol news logo Virus corona yang mewabah di China belum juga berhasil dikendalikan. Korbannya pun bukan hanya masyarakat biasa, namun juga petugas medis yang menangani pasien corona. Meski telah dilengkapi dengan pakaian dan perangkat pelindung khusus, potensi untuk tertular infeksi masih sangat besar.

Kasus terbaru bahkan menunjukkan bahwa seorang direktur sebuah rumah sakit di pusat wabah virus corona di Wuhan, China meninggal dunia karena terinveksi virus yang memiliki nama resmi COVID-19 itu.

Menurut media pemerintah, yang dikutip ulang Russia Today, pimpinan rumah sakit itu bernama Liu Zhiming. Dia menjabat sbagai direktur Rumah Sakit Wuchang di Wuhan, China. Dia meninggal dunia pada Selasa pagi (18/2) setelah berbagai upaya untuk menyelamatkan nyawanya gagal dilakukan oleh tim medis.

Kematian Liu pada awalnya diumumkan pada Senin malam (17/2), di sebuah pos media sosial oleh Komisi Kesehatan Hubei. Namun, dalam pesan tindak lanjut komisi mengatakan bahwa Liu masih hidup dan berjuang melawan virus. Akan tetapi perjuangannya berakhir hari ini.

Liu adalah petugas medis terbaru yang meninggal karena virus corona. Sebelumnya telah ada setidaknya ena pekerja medis lainnya yang meninggal dunia di China akibat virus tersebut. Sementara itu, sekitar 1.716 pekerja medis lainnya juga tercatat terinfeksi virus tersebut.

Sejauh ini, jumlah korban meninggal akibat virus corona di China telah mencapai lebih dari 1.800 orang. Sementara itu, menurut data terbaru, ada sekitar 73.325 kasus infeksi virus yang dikonfirmasi dari virus di seluruh dunia, sebagian besar di China daratan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA