Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaksa Agung Ancam Mundur Kalau Trump Terus Recoki Peradilan Di Twitter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Rabu, 19 Februari 2020, 10:45 WIB
Jaksa Agung Ancam Mundur Kalau Trump Terus Recoki Peradilan Di Twitter
William Barr/Net
rmol news logo Akibat tidak tahan dengan kebiasaan buruk Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang sering sekali merecoki dan menyerang aparat penegak hukum di Departemen Kehakiman merangkap Kejaksaan Agung, maka Jaksa Agung William Barr mengancam akan mengundurkan diri dari jabatannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ancaman mundur ini disampaikan Barr kepada orang-orang terdekat Presiden Trump di dalam dan di luar Gedung Putih, Selasa (18/2).

Barr merasa gerah sekaligus geram karena Trump kerap kali menuliskan ejekan dan kecaman kepada para aparat penegak hukum, khususnya kalangan jaksa yang sedang menangani kasus-kasus kriminal di AS.

Tentu ancaman mundur ini sangat mengejutkan, mengingat Barr selama ini termasuk anggota kabinet yang terbilang loyal pada Trump.

Menurut Barr, dia tak akan mungkin bisa bekerja secara maksimal sebagai seorang Jaksa Agung jika sang presiden terus nyinyir merecoki pekerjaannya dengan cara mengumbar ejekan dan kecaman terhadap kinerja anak buahnya di Kementerian Kehakiman melalui media sosial Twitter.

Ejakan dan kecaman Trump yang terus menerus disampaikannya melalui akun twitter pribadinya dianggap merupakan campur tangan dalam sistem peradilan.

Belum ada tanggapan dari Presiden Trump ataupun dari Gedung Putih terkait ancaman mundur dari Jaksa Agung William Barr ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA