Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Wang Yi: Kami Tak Cuma Lindungi China, Tapi Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 Februari 2020, 18:01 WIB
Menlu Wang Yi: Kami Tak Cuma Lindungi China, Tapi Dunia
Menteri Luar Negeri China Wang Yi ketika tiba di Laos/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri China, Wang Yi mengaku pemerintahan Presiden Xi Jinping saat ini tengah bekerja keras untuk mengendalikan wabah mematikan virus corona baru (Covid-19). Ia bahkan optimis wabah tersebut dapat disembuhkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan ketika hadir dalam pertemuan tinggi (KTT) dengan para menteri luar negeri ASEAN di Vientiane, Laos, Kamis (20/2).

"China tidak hanya melindungi rakyatnya sendiri, tetapi juga seluruh dunia," kata Wang di hadapan para menlu ASEAN seperti dimuat Channel News Asia.

Pertemuan sendiri berlangsung ketika virus corona sudah menewaskan 2.130 jiwa di seluruh dunia.

Pemerintah China kini telah mengisolasi puluhan juta orang di beberapa kota yang dilanda virus. Mereka juga telah memerpanjang liburan Tahun Baru Imlek dan membatalkan penerbangan untuk membatasi penyebaran.

Kendati begitu, tampaknya negara-negara ASEAN masih khawatir. Saat ini, Pasalnya saat ini, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Kamboja sudah dikonfirmasi memiliki pasien yang positif terkena virus tersebut.

Bukan hanya meningkatkan ketakutan publik, wabah corona juga telah mempengaruhi perekonomian di negara-negara ASEAN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA