Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bintang Kehormatan Dari Raja Maroko Untuk Dubes Guatemala Diserahkan Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 20 Februari 2020, 21:36 WIB
Bintang Kehormatan Dari Raja Maroko Untuk Dubes Guatemala Diserahkan Di Jakarta
Dubes Maroko mengalungkan bintang kehormatan untuk Dubes Guatemala (Kamis, 20/2)./RMOL
RMOL. Bintang kehormatan Wissam Aloui dari Raja Maroko Muhammad VI telah dikalungkan ke leher Dubes Jacobo Cuyun Salguero di kediaman Dubes Maroko di Jalan Mataram, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis pagi (20/2).

Bintang kehormatan itu dikalungkan Dubes Maroko Ouadia Benabdellah diiringi ucapan terima kasih atas kontribusi Dubes Jacobo Cuyun Salguero dalam membangun hubungan kedua negara.

Sejumlah dubes negara Amerika Latin menghadiri upacara sederhana penyematan bintang kehormatan itu. Hadir antara lain Dubes Meksiko Armando G. Álvarez, Dubes Ekuador Fabian Valdivieso, dan Dubes Peru Julio Cardenas.

Presiden Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Maroko, Teguh Santosa, secara khusus diundang hadir.

Sebelum ditugaskan di Jakarta, Indonesia, Dubes Jacobo Cuyun Salguero lebih dahulu bertugas di Rabat, Maroko, dari tahun 2017 sampai akhir 2019. Ia adalah dubes pertama Guatemala untuk Maroko.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yang Mulia Muhammad VI, Raja Maroko, yang memberikan medali Bintang Kehormatan Wissam Aloui,” ujar Dubes Jacobo Cuyun Salguero mengawali sambutannya.

Menurutnya, bintang kehormatan itu sangat berarti. Terlebih karena dia adalah dubes pertama Guatemala yang menetap di Maroko.

Dia menambahkan, membuka Kedubes Guatemala di Maroko untuk pertama kalinya ketika itu adalah sebuah tantangan yang besar.

“Saya berhasil menjalankan tugas itu dengan sukses atas bantuan Kementerian Luar Negeri Maroko, saran dari sahabat-sahabat saya, juga dari istri saya,” sambungnya.

Tak lupa Dubes Jacobo Cuyun Salguero mengatan dirinya akan selalu mengenang pengalaman berharga yang didapatkannya selama bertugas di Maroko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA