Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waswas Virus Corona, Calon Walikota Ini Usulkan Olimpiade 2020 Dipindahkan Dari Tokyo Ke Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 20 Februari 2020, 22:39 WIB
Waswas Virus Corona, Calon Walikota Ini Usulkan Olimpiade 2020 Dipindahkan Dari Tokyo Ke Inggris
Logo Olimpiade 2020 di salah satu sudut kota Tokyo/Reutes
rmol news logo Kota London, Inggris siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 jika wabah virus corona yang saat ini membuat was-was dunia memaksa Olimpiade dipindahkan dari Tokyo.

Begitu kata calon walikota London, Shaun Bailey.

"London dapat menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 2020," tulisnya di Twitter (Kamis, 20/2).

"Mengingat gangguan yang terus-menerus disebabkan oleh wabah koronavirus, saya mendesak Komite Olimpiade untuk secara serius mempertimbangkan bagaimana London bisa siap menjadi tuan rumah Olimpiade jika diperlukan," sambung Bailey, seperti dikabarkan Reuters.

"Kami memiliki infrastruktur dan pengalaman, dan jika saya terpilih saya akan memastikan London siap menjadi tuan rumah perayaan olahraga terbesar lagi, jika kita dipanggil dalam satu jam kebutuhan," tambahnya.

Untuk diketahui bahwa virus corona atau yang juga memiliki nama resmi Covid-19 telah merenggut lebih dari 2.000 nyawa sejak beberapa bulan terakhir. Sebagian besar dari mereka yang meninggal dunia berada di daratan China.

Virus juga telah menginveksi sekitar 74 ribu orang lainnya, bukan hanya di China, tapi juga di puluhan negara di dunia, tidak terkecuali Jepang, di mana telah ada ratusan kasus inveksi virus corona.

Kondisi tersebut telah berdampak besar pada kalender olahraga di Asia dengan sejumlah acara dibatalkan dan ditunda. Hal itu juga dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan pesta olahraga Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang mulai 24 Juli mendatang.

Pihak penyelenggara sendiri telah membentuk satuan tugas untuk berkoordinasi dengan otoritas kesehatan masyarakat terkait epidemi tersebut.

Sementara itu, Komite Olimpiade Internasional mengatakan bahwa saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bahwa tidak ada kasus untuk rencana darurat untuk membatalkan atau memindahkan Olimpiade. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA