Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya 69 Pasien Corona, Kota Daegu Berubah Jadi Zona Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 21 Februari 2020, 08:57 WIB
Punya 69 Pasien Corona, Kota Daegu Berubah Jadi Zona Khusus
Petugas menyemprot disinfektan/Net
rmol news logo Kota di tenggara Korea Selatan, Daegu, mulai berganti status menjadi "special zone" atau zona khusus. Pemberlakuan ini diumumkan pada Jumat (21/2) seiring dengan melonjaknya pasien terjangkit virus corona baru (Covid-19) di kota tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikatakan Perdana Menteri Chung Se-kyun, pemerintah Korsel akan memusatkan dukungan ke Daegu dengan memberikan tenaga medis dan fasilitas yang lebih banyak serta memadai.

"Sebulan setelah wabah, kami telah memasuki fase darurat," ujar Chung seperti yang dimuat AP.

"Upaya kami sampai sekarang difokuskan untuk menghalangi penyakit memasuki negara. Tapi kami sekarang akan mengalihkan fokus untuk mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut di daerah," tambahnya.

Per Kamis (20/2), jumlah kasus di Korea Selatan disebut telah mencapai 104 orang. Untuk Daegu sendiri mencapai 69 orang, dengan satu di antaranya meninggal dunia.

Pada hari yang sama, Walikota Daegu, Kwon Young-jin, pun mendesak 2,5 juta warganya untuk tetap tinggal di dalam rumah. Dia juga meminta warganya untuk terus mengenakan masker, termasuk ketika berada di dalam rumah.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, meningkatnya jumlah korban Covid-19 secara signifikan di Daegu dikarenakan seorang pasien 63 tahun yang menginfeksi 28 orang lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA