Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Virus Corona Di Korea Selatan Dilaporkan Naik Enam Kali Lipat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 22 Februari 2020, 13:15 WIB
Virus Corona Di Korea Selatan Dilaporkan Naik Enam Kali Lipat
Foto: SCMP
rmol news logo Kasus penyebaran virus Corona di Korea Selatan semakin menjadi. Hari ini (Sabtu, 22/2) dilaporkan jumlah penduduk Korea Selatan yang terjangkit virus Covid-19 naik enam kali lipat menjadi 346 orang hanya dalam empat hari.

Dilaporkan oleh South China Morning Post (SCMP), dari 142 kasus baru, sebanyak 131 terjadi di Daegu dan kawasan di sekitarnya.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus berharap pemerintah Korea Selatan melakukan tindakan apapun untuk menghentikan penyebaran virus pada masa awal ini.

Sementara Perdana Menteri Korea Selatan, Chung Se-kyun, menggelar rapat hari Jumat kemarin (21/2), dan mengatakan bahwa negara itu telah memasuki fase darurat.

“Upaya kita sejauh ini fokus pada upaya menghentikan mereka yang terjangkit memasuki Korea,” ujarnya.

“Namun sekarang kita mengubah fokus kita pada pencegahan penyakit ini dari penyebaran lebih lanjut di komunitas lokal,” sambungnya.

Chung juga mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan untuk mencukupi kekurangan tempat tidur di rumah sakit, dan tenaga medis serta perlengkapan lain di Daegu.

Kasus Covid-19 pertama di Korea Selatan dilaporkan dari Daegu hari Kamis.

Pada hari Jumat, kota berpenduduk 2,5 juta jiwa dan kawasan di sekitarnya telah memiliki 152 kasus Covid-19. Dua di antaranya yang dirawat di RS Cheongdo meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA