Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bernie Sanders Digadang-gadang Unggul Di Nevada, Trump: Yang Lain Terlihat Lemah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 23 Februari 2020, 09:33 WIB
Bernie Sanders Digadang-gadang Unggul Di Nevada, Trump: Yang Lain Terlihat Lemah
Bernie Sanders/BBC
rmol news logo Senator Bernie Sanders tampaknya semakin memperkuat statusnya sebagai bakal calon presiden Amerika Serikat terdepan dari Partai Demokrat untuk pemilu presiden November mendatang.

Pasalnya, dia diproyeksikan memenangkan kaukus Nevada, dan hasil awal menunjukkan dia berada di jalur untuk kemenangan besar. Meski begitu, masih ada jalan panjang yang harus ditempuh sampai seorang calon dikonfirmasi.

Jaringan mitra BBC Amerika Serikat, CBS dan sejumlah jaringan media lainnya memproyeksikan kemenangan bagi Sanders.

Dengan 4 persen suara dihitung di Nevada, Sanders, senator sayap kiri untuk Vermont, mengantongi 54 persen suara. Jumlah itu lebih tinggi dari sesama bakal calon presiden Demokrat lainnya, Joe Biden yang mengantongi suara terbesar kedua dengan 18 persen suara.

Suara untuk bakal calon lainnya, termasuk Elizabeth Warren dan Pete Buttigieg, terpecah dan tertinggal jauh di belakang.

Di sisi lain, pada waktu yang bersamaan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump membuat komentar sinis megenai proyeksi kemenangan besar di Nevada.

"Sepertinya Crazy Bernie baik-baik saja di Negara Bagian Nevada. Biden dan  yang lain terlihat lemah, dan Mini Mike tidak bisa memulai kembali kampanyenya setelah kinerja debat terburuk dalam sejarah Debat Presiden," tulis Trump di akun Twitternya (Sabtu, 22/2).

"Selamat Bernie dan jangan biarkan mereka mengambilnya darimu," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA