Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korsel Geram, Israel Tiba-tiba Larang Warganya Masuk Karena Khawatir Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 23 Februari 2020, 14:56 WIB
Korsel Geram, Israel Tiba-tiba Larang Warganya Masuk Karena Khawatir Virus Corona
Warga Korea Selatan menggunakan masker di tempat umum untuk menghindari penularan virus corona/Time
rmol news logo Pemerintah Korea Selatan mengajukan keluhan kepada Israel karena secara tiba-tiba melarang warga negara Korea Selatan masuk ke negara tersebut. Larangan itu dibuat di tengah melonjaknya kasus penyebaran virus corona di negeri ginseng tersebut.

Keluhan itu dilayangkan pemerintah Korea Selatan pada Minggu (23/2) setelah sehari sebelumnya, Israel menolak untuk mengizinkan sekitar 200 orang asing untuk memasuki negara itu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Ratusan warga negara Korea Selatan itu dilarang masuk setelah mereka mendarat di Tel Aviv dengan penerbangan Korean Air.

Dikabarkan kantor berita Korea Selatan, Yonhap, tindakan itu dilakukan ketika warga Korea Selatan yang baru-baru ini melakukan ziarah ke Israel diketahui telah terinfeksi virus corona atau dikenal juga dengan nama resminya, Covid-19.

Mengetahui hal tersebut, Kementerian Luar Negeri Korea Selatan segera menghubungi pemerintah Israel dan memintanya untuk mengizinkan mereka masuk.

Namun pihak berwenang Israel menolak permintaan itu dan memaksa ratusan warga Korea Selatan itu untuk kembali ke Bandara Internasional Incheon dengan pesawat KE957.

Pihak Kementerian Luar Negeri Korea Selatan geram dan menyatakan penyesalan atas tindakan Israel, serta menuntut agar insiden seperti itu tidak terjadi lagi.

Sementara itu, pihak berwenang Israel menjelaskan bahwa langkah tersebut terpaksa diambil demi menghindari penyebaran virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA