Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulan Depan, Rusia-Turki-Jerman-Prancis Adakan KTT Konflik Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 Februari 2020, 15:51 WIB
Bulan Depan, Rusia-Turki-Jerman-Prancis Adakan KTT Konflik Suriah
Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan pertemuan puncak untuk menghentikan konflik kekerasan di Suriah.

Sabtu (22/2), Erdogan mengatakan akan mengadakan pertemuan puncak (KTT) dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan Kanselir Jerman Angela Merkel pada 5 Maret.

Pengumuman tersebut datang setelah Macron dan Merkel menyerukan agar bisa bertemu secara empat pihak dalam panggilan telepon bersama Putin.

"Kami akan berkumpul bersama pada 5 Maret dan membahas masalah-masalah ini," kata Erdogan dalam pidato yang disiarkan televisi seperti dimuat CGTN.

Sebelumnya Erdogan sendiri diketahui telah melakukan panggilan telepon dengan Putin dan teleconference dengan Macron dan Merkel.

Di kesempatan berbeda Erdogan juga mengkonfirmasi bahwa Macron dan Merkel mengusulkan KTT dilaksanakan di Istanbul. Namun pihak Putin belum memberikan tanggapan.

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan Suriah yang dipimpin oleh rezim Bashar al-Assad telah melakukan serangan yang menargetkan para pemberontak di Provinsi Idlib. Akibat konflik ini, hampir satu juta warga sipil melarikan diri.

Tidak hanya itu, serangan yang didukung oleh Rusia itu juga telah merenggut korban jiwa dari tentara Turki yang ditempatkan di pos-pos observatorium yang telah disepakati di sana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA