Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa 5,7 SR Guncang Perbatasan Turki-Iran, 7 Orang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 Februari 2020, 17:29 WIB
Gempa 5,7 SR Guncang Perbatasan Turki-Iran, 7 Orang Meninggal Dunia
Proses pencarian para korban yang tertimbun puing-puing bangunan/Net
rmol news logo Turki kembali diguncang gempa. Kali ini gempa berkekuatan 5,7 skala richter (SR) mengguncang Provinsi Van, perbatasan antara Turki dan Iran.

Dikatakan oleh Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu, gempa tersebut setidaknya merenggut korban jiwa sebanyak tujuh orang, di mana tiga di antaranya adalah anak-anak.

Sementara menurut seorang pejabat, lima orang dilarikan ke rumah sakit dan yang lainnya masih terjebak di puing-puing bangunan yang runtuh.

"Akibat gempa di Iran, tujuh orang, termasuk tiga anak-anak, tewas di Provinsi Van. Lima orang terluka. Masih ada orang yang terkubur di bawah puing-puing," kata Soylu, seperti dikutip oleh saluran TV Haber yang dimuat kembali oleh Sputnik.

Gempa sendiri terjadi pada pukul 5:52 GMT atau 12:52 WIB dengan pusat gempa berada di 141 km sebelah barat kota Tabriz, Iran dan 71 km sebelah tenggara Kota Ozalp, Turki. Gempa sendiri memiliki kedalaman 5 km.

Sebelumnya, pada akhir Januari, Turki juga telah diguncang dengan gempa besar berkekuatan magnitudo 6,8. Insiden itu terjadi di Provinsi Elazig dan menewaskan 40 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA