Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahathir Mohamad Turut Tanggalkan Jabatan Ketua Partai Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 24 Februari 2020, 15:12 WIB
Mahathir Mohamad Turut Tanggalkan Jabatan Ketua Partai Bersatu
Mahathir Mohamad/Net
rmol news logo Mahathir Mohamad tidak hanya menyatakan mundur dari jabatan sebagai perdana menteri Malaysia. Dia juga resmi menyatakan mundur dari jabatan ketua Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengunduran jabatan Mahathir tersebut disampaikan melalui sebuah surat yang diserahkan ke kantor pusat Partai Bersatu. Mahathir juga mengunggah pernyataan mundur itu di akun Twitter pribadi @chedetofficial, Senin (24/2).

“Tun Dr. Mahathir Mohamad telah menghantar surat peletakan jawatan sebagai Pengerusi Parti Pribumi Bersatu Malayasia (Bersatu). Surat tersebut telah dihantar kepada ibu pejabat Bersatu hari ini,” terang surat dari Partai Bersatu yang diunggah Mahathir.

Tak lama setelah Mahathir mundur, Partai Bersatu menyatakan keluar dari Koalisi Pakatan Harapan. Koalisi ini merupakan kendaraan Mahathir terpilih pada pemilu lalu.

Pernyataan keluar disampaikan langsung oleh Presiden Bersatu, Haji Muhyiddin Bin Hj Mohd Yassin. Pengunduran dilakukan setelah Partai Bersatu melakukan musyawarah khusus. Keputusan ini juga berlaku bagi para anggota parlemen dari Partai Bersatu untuk keluar dari koalisi.

Sebelum mundur dari ketua partai, Mahathir telah lebih dulu menanggalkan jabatan sebagai perdana menteri ketujuh Malaysia. Dia menyerahkan surat langsung ke Yang Dipertuan Agung, Al-Sultan Abdullah Riayatuddin Al-Mustafa Billah Shah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA