Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dianggap Berkhianat, PKR Pecat Azmin Ali Dan Zuraida

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 24 Februari 2020, 18:37 WIB
Dianggap Berkhianat, PKR Pecat Azmin Ali Dan Zuraida
Wakil Ketua PKR Mohamed Azmin Ali/Net
rmol news logo Partai Keadilan Rakyat (PKR) menindak tegas kadernya yang mbalelo. Melalui mekanisme Musyawarah Majelis Pimpinan Pusat, PKR memecat dua kadernya, yaitu Wakil Ketua PKR Mohamed Azmin Ali dan Wakil Ketua PKR Zuraida Kamaruddin.

Sekjen PKR, Datuk Seri Saifuddin Nasution Ismail mengurai bahwa keputusan memecat Azmin dan Zuraida dikeluarkan karena keduanya melakukan pengkhianatan secara terbuka kepada partai.

Pengkhianatan berkaitan dengan kehadiran mereka dalam pertemuan antara pemerintah dan anggota parlemen oposisi di Sheraton Hotel Petaling Jaya, Minggu (23/2). Pertemuan itu dianggap bertentangan dengan prinsip-prinsip dan AD/ART partai.

"MPP setuju bahwa ada pengkhianatan terbuka, yang jelas bertentangan dengan posisi partai dengan hal-hal mengenai posisi perdana menteri,” terang Seri Saifuddin seperti dikutip Malaymail, Senin (24/2).

Azmin Ali dan Zuraida Komaruddin merupakan kader PKR yang masuk dalam kabinet. Azmin Ali menjabat Menteri Perekonomian Malaysia sedang Zuraida Kamaruddin merupakan Menteri Perumahan dan Pembangunan Lokal. Keduanya dikenal sebagai pendukung Mahathir Mohamad yang baru saja menyatakan mengundurkan diri.

Pada Minggu malam, mereka menghadiri pertemuan di Hotel Sheraton dengan pimpinan partai oposisi untuk menggalang dukungan bagi Mahathir di parlemen.

Pasca dipecat, Azmin Ali dan Zuraida masih bisa melakukan banding, namun hasilnya akan ditentukan kepada keputusan lembaga banding partai.

Azmin Ali sendiri sudah mengajak 11 anggota parlemen Malaysia dari PKR keluar dari Koalisi Pakatan Harapan. Mereka membentuk sebuah blok untuk mendukung kepemimpinan Mahathir Mohamad.

Adapun 11 anggota parlemen yang mbalelo itu antara lain Datuk Seri Mohamed Azmin Ali (asal Gombak), Zuraida Kamaruddin (Ampang), Saifuddin Abdullah (Indera Mahkota), Kamaruddin Jaffar (Bandar Tun Razak), Mansor Othman (Nibong Tebal), Rashid Hasnon (Batu Pahat), Santhara Kumar (Segamat) dan Ali Biju (Seratok), Willie Mongin (Puncak Borneo), Jonathan Yasin (Ranau), dan Baru Bian (Selangau). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA