Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Negara Di Timur Tengah Ini Konfirmasi Kasus Perdana Inveksi Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 24 Februari 2020, 23:08 WIB
Lima Negara Di Timur Tengah Ini Konfirmasi Kasus Perdana Inveksi Virus Corona
Warga Iran berbondong-bondong membeli masker di apotek/Al Jazeera
rmol news logo Sejumlah negara di kawasan Timur Tengah, yakni Kuwait, Bahrain, Afghanistan, Irak dan Oman mengkonfirmasi kasus pertama virus corona baru atau Covid-19 awal pekan ini Senin, (24/2).

Kuwait melaporkan ada tiga kasus infeksi virus corona, Bahrain dan Irak masing-masing mengonfirmasi satu kasus dan Oman melaporkan dua kasus. Dengan demikian, jumlah negara di Timur Tengah yang dikonfirmasi memiliki kasus infeksi virus corona saat ini menjadi 10 negara.

Kementerian Kesehatan Oman mengkonfirmasi bahwa dua warga mereka yang terinfeksi virus corona baru kembali dari Iran dalam kondisi stabil dan harus dikarantina di rumah.

Iran sendiri diketahui memiliki lebih dari 40 kasus infeksi virus corona yang telah merenggut delapan nyawa.

Demi pencegahan lebih lanjut, otoritas penerbangan sipil Oman  mengatakan dalam sebuah cuitan bahwa mereka menangguhkan semua penerbangan sipil antara Oman dan Iran mulai awal pekan ini sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara di Irak, seperti dikabarkan Al Jazeera, kasus pertama virus corona ditemukan pada seorang warga negara Iran yang tinggal di selatan kota Najaf. Menyusul hal tersebut, Irak memblokir perjalanan ke dan dari Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA