Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebuah Mobil Tabrak Iringan Karnaval Anak-anak, 30 Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Februari 2020, 12:59 WIB
Sebuah Mobil Tabrak Iringan Karnaval Anak-anak, 30 Luka-luka
Peristiwa penabrakan iring-iringan karnaval/Net
rmol news logo Kota Volkmarsen, Jerman Barat, mendadak dipenuhi histeris teriakan masa. Sebuah peristiwa berdarah terjadi saat sebuah mobil menabrak rombongan anak-anak yang sedang menggelar parade atau karnaval, pada Senin (24/2).

Setidaknya, 30 orang terluka cukup serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Media setempat melaporkan bahwa sebuah Mercedes berwarna perak melaju melalui barikade  yang disiapkan untuk parade anak-anak d acara karnaval. Polisi mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 14:45 waktu setempat (13:45 GMT).

Dikutip dari kantor berita Jerman, HNA, pelaku penabrak rombongan karnaval seorang pria 29 tahun yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Belum diketahui apa motif ia menabrakan mobilnya ke barisan karnaval. Pelaku telah diamankan polisi.

Keterangan yang diperoleh, warga sekitar melihat kejadian ini seperti sebuah kesengajaan. Sopir itu sengaja menabrak anak-anak  karena sempat menerobos penghalang plastik yang dipasang polisi di sekitar lokasi parade, melansir HNA.

Dirk Richter, seorang juru bicara polisi di kota terdekat Kassel, mengatakan kepada Welt TV: "Semua sedang berkumpul dan semua yang kami miliki dari daerah Kassel ada di sana."

Kantor Kejaksaan di Frankfurt mengatakan tersangka juga mengalami luka-luka dan saat ini masih menjalani perawatan, sehingga belum bisa dilakukan investigasi.

Sementara itu  Menteri Dalam Negeri Peter Beuth (CDU) tiba di Volkmarsen pada malam hari, dan mengatakan peristiwa itu sangat mengerikan.

"Ini tindakan mengerikan yang dilakukan pada orang yang hanya ingin merayakan Karnaval," kata Beuth.

Peristiwa itu terjadi pada perayaan untuk Rosenmontag, atau Rose Monday. Perayaan karnaval memang sangat populer di Jerman,  terutama di kota-kota Rhineland seperti Cologne dan Düsseldorf.

Biasanya, puluhan ribu orang menghadiri parade jalanan yang menampilkan kendaraan komikal atau satiris itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA