Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik, Kapal Angkatan Bersenjata Iran Berlabuh Di Tanjung Priok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 25 Februari 2020, 15:44 WIB
Rayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik, Kapal Angkatan Bersenjata Iran Berlabuh Di Tanjung Priok
Kapal angkatan bersenjata Iran, Kherg/Kedubes Iran
rmol news logo Pelabuhan Tanjung Priok kedatangan tamu kehormatan. Itu adalah kapal dari Republik Islam Iran yang bernama Kharg.

Kharg yang merupakan kapal angkatan bersenjata Iran, melakukan kunjungan ke Indonesia sebagai bagian dari serangkaian kegiatan untuk merayakan ulang tahun ke-70 hubungan diplomatik kedua negara.

Dikatakan oleh Atase Pertahanan Kedutaan Republik Islam Iran, Colonel Mohammad Behrouz, Kharg berangkat dari pelabuhan Bandar Abbas Iran dengan membawa 300 mahasiswa Akademi Angkatan Laut.

Seperti keterangan tertulis Kedutaan Besar Iran di Jakarta yang diterima redaksi, Kharg masuk ke pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa (25/2) dan akan berada di Jakarta selama 4 hari. Sebelum pulang pada Jumat (28/2).

Kunjungan Kharg sendiri sebagai simbol yang menunjukkan betapa baiknya hubungan di antara kedua negara sahabat tersebut. Di mana hubungan diplomatik keduanya dimulai sejak 1950.

"Kedua negara bekerjasama di berbagai bidang. Di bidang pertahanan terjadi saling kunjungan antara pejabat militer kedua negara dan terdapat tekad yang baik antara pejabat kedua pihak untuk memperluaskan kerjasama," bunyi keterangan tersebut.

"Iran dan Indonesia memiliki peran yang begitu strategis dan penting untuk mejaga keamanan di barat dan timur Asia khususnya pada perairan kawasan masing-masing antara lain Selat Hormoz dan Selat Malaka," lanjut kedutaan.

Dalam kunjungan Kharg, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan. Termasuk pertemuan dengan pejabat TNI AL, Open Ship, hingga olahraga bersama dengan mahasiswa Akademi TNI AL. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA