Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uni Emirat Arab Batasi Penerbangan Dari Dan Ke Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 25 Februari 2020, 16:13 WIB
Uni Emirat Arab Batasi Penerbangan Dari Dan Ke Iran
Bandara Internasional Dubai/Net
rmol news logo Uni Emirat Arab (UEA) telah membatasi penerbangan ke Iran, seiring dengan merebaknya virus corona baru (Covid-19) di sana.

Pengumuman ini disampaikan oleh pihak Bandara Internasional Dubai yang menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia. Dalam pernyataannya seperti yang dimuat AP, semua penerbangan ke dan dari Iran, kecuali Teheran, telah ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Semua penumpang yang tiba dengan penerbangan langsung dari Teheran (pun) akan menerima pengecekan suhu di bandara," lanjut pernyataan tersebut pada Selasa (25/2).

Sebelumnya, Bahrain, negara tetangga UEA, telah melarang menerbangan dari Dubai dan Sharjah. Itu terjadi setelah adanya seorang penumpang pesawat yang terinfeksi transit dari Dubai ke negara pulau tersebut.

Senin (24/2), Bahrain juga mencatat, kasus corona pertamanya dialami oleh seorang sopir bus sekolah yang transit di Dubai dari Iran. Pasien ketiganya pun memiliki rekam jejak yang serupa.

Kendati begitu, pemerintah UEA sendiri belum mengonfirmasi adanya larangan tersebut.

Selain Bahrain, ada Afganistan, Kuwait, Irak, dan Oman yang menyatakan kasus corona mereka memiliki keterkaitan dengan Iran.

UAE sendiri memiliki 13 pasien corona yang sebagian besar pernah melakukan perjalanan ke China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA