Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Bersedia Menerima DAP, UMNO Dan PAS Menarik Dukungan Untuk Mahathir Mohamad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 25 Februari 2020, 23:50 WIB
Tidak Bersedia Menerima DAP, UMNO Dan PAS Menarik Dukungan Untuk Mahathir Mohamad
Sekjen BN, Tan Sri Annuar Musa/Berita Harian
rmol news logo Dinamika politik di negeri jiran Malaysia memasuki babak baru. Barisan Nasional dan Parta Islam Se-Malaysia (PAS) menarik dukungan yang sempat mereka berikan kepada Tun Dr. Mahathi Mohamad.

Penarikan dukungan itu mereka lakukan setelah mempelajari proposal pembentukan pemerintahan baru yang melibatkan Partai Aksi Demokrasi (DAP).

Menurut Setiausaha Agung atau Sekjen BN, Tan Sri Annuar Musa, mengatakan dukungan yang sempat mereka berikan itu hanya berlaku apabila pemerintahan baru yang dipimpin Mahathir Mohamad tidak melibatkan DAP.

Dukungan itu juga mereka sampaikan kepada Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong.

“Selain itu (tanpa DAP) dukungan kami tidak valid. Jadi dukungan yang sampai sampaikan hari Minggu lalu akan kami tarik,” ujarnya dalam jumpa pers di Dato 'Onn Tower, hari Selasa (25/2) seperti dikutip dari Berita Harian.

Sementara itu, Sekjen PAS Datuk Takiyuddin Hassan menolak tuduhan bahwa mereka berusaha mengambil kekuasaan dari koalisi Pakatan Harapan.

Dia menjelaskan, yang terjadi pada hari Minggu lalu adalah respon mereka atas dinamika yang terjadi di tengah koalisi Pakatan Harapan setelah Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) memperlihatkan tanda-tanda keluar dari koalisi bersama dengan beberapa politisi Partai Keadilan Rakyat (PKR).

Dia menambahkan, mereka sudah mendapatkan 130 kursi dalam upaya untuk membangun Aliansi Nasional atau Pakatan Nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA