Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Target Amuk Massa, Masjid Di India Dibakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 26 Februari 2020, 09:22 WIB
Jadi Target Amuk Massa, Masjid Di India Dibakar
Masjid di Ashok Nagar dibakar/Net
rmol news logo Sebuah masjid di India menjadi target amuk massa dan dibakar. Sebuah bendera Hanuman pun terlihat di atas menara masjid tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selasa sore (25/2), segerombolan orang berparade di sekitar masjid di Ashok Nagar yang terbakar. Terdengar teriakan-teriakan seperti "Jai Shri Ram" yang berarti kemenangan untuk Dewa Rama dan "Hindoun Hindustan" yang artinya tanah untuk para Hindu.

Dari rekaman video yang tersebar di Twitter, terlihat seorang dari gerombolan massa tersebut memanjat menara masjid dengan bendera India dan Hanuman di tangannya.

Sementara itu, dilaporkan oleh media setempat, The Wire, toko-toko dan pedagang kaki lima yang berada di dalam dan sekitar komplek masjid dijarah. Berdasarkan keterangan warga setempat, penjarah tersebut bukan penduduk sekitar.

Petugas pedaman kebakaran langsung meluncur ke lokasi. Warga setempat juga mengatakan polisi telah memindahkan warga muslim dari wilayah tersebut ke tempat yang lebih aman.

Insiden ini terjadi menyusul setelah adanya unjuk rasa penolakan UU Kewarganegaraan baru yang dianggap telah mendiskriminasi minoritas, utamanya muslim.

Di New Delhi, unjuk rasa berujung bentrokan dengan polisi. Akibatnya 13 orang meninggal dunia sementara ratusan lainnya terluka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA